Informasi yang kamu cari

Senin, 23 Februari 2015

Hikmah K.H. Abdulloh Gymnastiar (aa gym) part 2

           Berikut saya sajikan kepada sahabat sekalian beberapa untaian hikmah yang disampaikan Aa Gym melalui SMS Tauhid. Agar lebih meresap, silahkan baca satu persatu dan direnungi, tidak perlu terburu-buru. Selamat membaca!

AaGym: Alloh sama sekali tidak perlu apapun dari makhlukNya, semua perintahNya hanya untuk kebaikan kita agar kita bahagia dunia akhirat.

Aagym: Hati kita akan melembut dan mudah tergerak untuk berbuat baik bila mampu ber empati kepad keadaan dan derita orang lain.

Aagym: Ayo kita lakukan yang mampu kita lakukan, walau sebutir pasir bila tekumpul akan jadi gunung, kalau kita kompak akan ada dampak.

AaGym: Hidup ini tidak akan selalu sesuai dengan keinginan, namun tidak sesuai belum tentu jelek bahkan boleh jadi lebih baik menurut Alloh.

Mengingat dan Menafakuri keadaan orang yang lebih menderita akan meringankan kepedihan yang kita alami

Tidak perlu ingin jadi terkenal sebagai orang baik, yang perlu ialah benar-benar jadi orang yang baik sampai ke lubuk hati yang terdalam.

Semakin matang dan dewasa, akan semakin jernih melihat sesuatu dan semakin menjadi solusi dalam pikir, lisan dan sikapnya.

Hidup lapang dada, tidak mudah tersinggung dan senang memaafkan serta tidak dendam adalah hidup yang menyenangkan.

Semoga semua sahabat dikaruniai hati yang susah lupa kepada Alloh, makin ingat, makin yakin ke Alloh makin tenang.

Lebih nyaman bila kita memahami karakter orang lain, sehingga tidak mudah terpancing, jengkel dan gondok. Lapang dada itu nikmat saudaraku.

Islam membuat hidup menjadi lebih mudah dan indah, tapi nafsu membuat hidup menjadi ribet dan semu.

Sahabat, Alloh merahasiakan kematian kita, agar mengisi waktu dengan kebaikan, tidak menunda kewajiban dan bersegera untuk tobat.

Sahabatku yang sabar, ayo tekadkan hari ini kurangi sikap emosional, tahan dari mudah tersinggung dan marah-marah.

Kita berbuat baik bukan untuk dianggap sebagai orang baik, bukan pula untuk dibalas oleh orang lain, cukup bagi kita Alloh ridho.

Berbahagialah yang pandai mengendalikan hati, tidak mudah tersinggung, tidak mudah jengkel dan tidak mudah marah. Akan nyaman hidupnya.

Lumuran dosa ibarat mobil yang kacanya kotor, selalu akan gelisah dan penuh kesulitan walaupun jalan terbentang di hadapannya.

Andai saja kita bisa mengenal limpahan karunia-Nya, niscaya akan tenggelam dalam rasa syukur, syukur dan syukur tiada henti.

ingin TENANG? segera kembalikan urusan kepada Alloh, sering mengingat Alloh, yakin terhadap janji dan jaminan Alloh.

Kalau mau berbuat baik, lakukan saja tanpa memikirkan balasan sekecil apapun dari orang, yang penting Alloh menerima amal kita.

Jabatan adalah ujian, bukan tanda kemuliaan seseorang. Kecuali bila dijalani dengan ketaqwaan dan mengajak umat menjadi semakin taqwa.

Rejeki kita dimanapun adanya lebih tau kepada kita dari pada kita tahu mereka dimana, ikhtiar adalah amal soleh dan rejeki sudah dijamin oleh Nya.

Menyikapi hiruk pikuk politik di negeri kita, jangan terlalu serius sampai abai terhadap kewajiban-kewajiban kita yang lain.

Aslinya setiap kali kita menolong orang lain, yang paling diuntungkan adalah diri kita, karena akan berlipat kembali pada kita.

Perbaikilah diri. Kembali pada Alloh bukan dengan penilaian makhluk maupun keinginan duniawi. Ikhlaslah dalam menuju kepada Nya. Karena tak akan berhasil berubah dengan istiqomah bila tidak Ikhlas dalam menempuhnya.

Saudaraku, hati ini dibolak-balik oleh Alloh, maka seringlah mengingat dan menyebut nama Alloh, niscaya akan diberi ketenangan.

Balasan dari Alloh tidak pernah ada yang tertukar atau meleset, semua tetap akan kembali pada pelakunya, berbuat baik atau buruk.

Hidup sengsara bukan karena kurangnya karunia, tapi karena kurangnya bersyukur atas karunia yang ada.

Sahabat, yang paling penting adalah selalu merasa diperhatikan Alloh. dimanapun, kapanpun. niscaya akhlak akan lebih mudah terjaga.

Sahabat mari kita lakukan kebaikan sekecil apapun dan seikhlas-ikhlasnya. Balasan dari Alloh banyak jalannya.

Walaupun orang tidak ada yang tau, lupa atau tidak memperhatikan amal yang kita lakukan, yakin Alloh pasti tau dan sempurna balasan Nya.

seseorang akan amat kuat dan tangguh menghadapi ujian seberat apapun bila benar-benar Alloh yang jadi tujuan dan tumpuan.

Alloh maha baik, maha memperhatikan dan maha menolong. yang tidak mintapun diberi apalagi yang benar-benar memohon.

sahabatku yang baik, ayo kita lakukan apa yang kita sukai bila orang lakukan pada kita niscaya nyaman hati ini.

Dihina yang membuat hati terbuka adalah lebih baik daripada dipuji tapi menjadikan kufur terhadap karuniaNya.

jujur itu bukan untuk dipercaya orang lain, jujur adalah kehormatan diri dan amal soleh yang disukai Alloh SWT.

Yang bahagia adalah yang senang memuliakan orang lain dan yang pasti sengsara adalah yang selalu ingin dimuliakan yang lain.

Bila melakukan apapun ikhlas karena Alloh semata bukan karena makhluk, dijamin akan nyaman, selalu semangat dan istiqomah.

Sebetulnya perjuangan dan pengorbanan apapun di jalan Alloh, sungguh akan kembali kepada kita sendiri dalam berlipat-lipat ganda.

Sahabat, air mata tobat kunci ketenangan jiwa dan pembuka solusi sepelik apapun masalah.

Menjadi tangguh bila terlatih dengan beragam kepahitan, menjadi lemah bila terbuai dengan kenyamanan.

Keberhasilan orang tua bukan bukan diukur oleh harta, gelar, pangkat dan popularitas anaknya, melainkan kedekatan anak dengan Alloh.

Penyebab sakit hati oleh orang adalah sangat kuatnya harapan dari makhluk dan sangat sedikit berharap dari Alloh.

Setiap kali kita bersungguh-sungguh memperbaiki diri, pada saat yang sama kita sudah mulai memperbaiki yang lain.

Mari kita mengawali dengan amal yang disukai Alloh; ketawadhuan, kepatuhan, ketawakalan, karena semua pertolongan hanya datang dari Alloh.

Sahabatku, kita kurangi bicara yang tidak manfaat. Perbanyak menyebut nama Alloh dan baca Qur'an, agar lisan kian berkah.

Siapapun yang ditakdirkan jadi pemimpin, akan jauh lebih baik dan manfaat bila kita terus mendoakan kebaikan.

Sibuk menangisi masalah tidak akan jadi solusi, pertolongan-Nya diawali dengan sibuk menangisi dosa yang jadi penyebab datangnya masalah.

Ingat, sebaik apapun yang kita lakukan akan tetap ada yang tidak suka, tidak apa-apa tetap fokus saja perbaiki diri dan lakukan yang terbaik.

Setiap kita berbuat dan berkata bukuk pada yang lain sebetulnya kita sedang mengundang keburukan menimpa diri, tidak akan meleset.

Sahabatku yang baik hati, hidup ini tidak akan selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Mari sikapi dengan sikap yang disukai Alloh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar