Informasi yang kamu cari

Selasa, 13 Januari 2015

Hikmah K.H. Abdulloh Gymnastiar (Aa Gym). Part 1

Bismillahirrohmanirrohiim...
alhamdulillaahirobbilalamiin
Allohumma sholli ala sayyidina Muhammad, Shohibul qur'aan, wakhoiril anaam
waala alihi washohbihi wasallim...

Berikut saya tuliskan hikmah-hikmah dari K.H. Abdulloh Gymnastiar (Aa Gym) yang penulis dapatkan berkat mengikuti SMS Tauhid. Semoga bermanfaat. :)

"Orang yang rendah hati menyukai nasihat, saran, bahkan kritik sepedas apapun tidak mudah terluka; bahkan ia bersyukur."

"Sahabat, tidak perlu tersinggung bila dihina orang. Karena yang menghina sedang memperlihatkan kehidupan dirinya."

"Sahabat, bila Alloh menghendaki sesuatu pasti akan terjadi tanpa bisa dicegah siapapun, maka bergantunglah hanya kepada-Nya"

"Al-anaatu minallahi wal'ajalatu minassyaithan (H.R. Tirmizi),
kehati-hatian itu datangnya dari Alloh, dan ketergesa-gesaan datangnya dari setan"

"Ada orang yang lihat atau tidak ada yang melihat, tetap saja Alloh maha menyaksikan semua perbuatan kita, cukuplah Alloh sebagai saksi"

"Sebetulnya kata-kata yang kasar, kotor dan buruk hanya memamerkan kerendahan akhlaqnya, tidak perlu tersinggung dan meladeninya."

"Yang paling capek dalam hidup ini adalah yang paling mudah tersinggung, mudah jengkel, mudah sakit hati dan pendendam."

"Semua kepahitan di undang oleh dosa yang sudah dilakukan, bila sungguh-sungguh bertaubat, pahit akan hilang, jalan keluarpun akan nampak"

"Masalah yang kita hadapi menjadi mudah bila ditolong Alloh, artinya masalah kita yang sebenarnya adalah jauh dari Alloh"

"Bila seluruh keinginan tercapai seluruhnya niscaya tidak ada yang menarik dalam hidup ini, justruh menarik karena ada yang tidak sesuai cita-cita"

"dan Alloh akan menguji segala yang ada dalam dada kalian dan akan membersihkan apa yang ada dalam hati kalian (Q.s. Ali-Imron:154)"

"Dalam menghadapi persoalan seharusnya kita benar-benar jernih, tidak emosional agar mendapatkan solusi terbaik"

"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku & janganlah kamu mengingkari (ni'mat) Ku. (Q.s. al-Baqoroh: 152)"

"Setiap punya keinginan segera ingat Alloh yang menguasai apa yang kita inginkan, lalu doa, patuhi perintah-Nya dan ikhtiar"

"Kalau kita mati, bekal kita hanya amal-amal kita, maka pastikan semua kesibukan kita jadi amal soleh yang bisa jadi bekal pulang"

"Bila hati ini kian bersih, niscaya akan bisa membaca indahnya kasih sayang-Nya dalam setiap takdir-nya"

"Lebih baik fokus untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan baru, daripada mengingat-ingat kebaikan yang sudah dilakukan. Alloh tidak akan lupa"

"Kita tidak akan mampu menghadapi masalah mengandalkan diri ataupun yang lain, tapi solusi akan mudah bila mengandalkan pertolongan Alloh"

"Jangan suka meladeni orang yang sikapnya emosional, karena orang yang emosi akalnya sedang turun"

"Sahabat, kelembutan hati akan lebih menggugah dan bisa merubah dibanding kekasaran dan kekerasan"

"Sahabat, jangan lupa kita berdoa yang banyak, termasuk untuk Palestina, Alloh pasti mendengar setiap doa hamba-Nya"

"Bila ingin hati bersih dan nyaman, jangan baca, dengar, lihat dan kumpul dengan yang tidak bermanfaat dan bisa mengotori hati"

"Sahabatku yang tulus, semakin berharap sesuatu dari makhluk untuk diri, maka akan semakin mudah resah, sedih dan kecewa"

"Dunia ini cuman mampir, bila kita mati tidak ada yang dibawa selain amal, maka pastikan kesibukan kita semuanya jadi amal soleh"

 "Andai saja setiap dosa mengeluarkan bau, niscaya tidak akan ada seorangpun yang mau dekat dengan kita yang berlumuran dosa ini"

"Menginginkan orang lain berubah adalah hal yang baik, tapi hanya bagai fatamorgana bila tidak diawali kegigihan merubah diri"

Demikian, Alhamdulillaahirobbil 'alamiin, Allohumma sholli ala sayyidinaa Muhammad waala alihi washohbihi wasallim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar